Rabu, 24 Februari 2010

Merubah kaleng bekas susu bayi ato sejenisnya menjadi barang yang unik dan lucu




Sering di sekitar kita mendapati kaleng bekas susu bayi yang terbuang percuma sehingga kadang kita bingung mau di pergunakan untuk apa barang-barang tersebut, dibuang sayang di simpan memenuhi tempat.

Akhirnya saya pun mendapat ide, padahal sich ide tersebut liat blog tetangga sebelah mungkin dah biasa, yaitu melukis kaleng bekas, namun setelah saya perhatikan media yg digunakan untuk membuat lukisan kaleng bekas yaitu cat, ternyata setelah saya lihat dan saya amati untuk membuat lukisaan di bidang kaleng untuk hasil yang bagus memerlukan cat warna yang bagus pula setelah saya check untuk harga catnya tersebut lumayan muahal jadinya bingung juga nich untuk membuat kreasi gambar lucu dan unik supaya hasilnya bagus harus menggunakan cat yang bagus pula dan harganya pun cukup mahal.

Tapi ada satu alternative dan mungkin itu tanpa sengaja saya lakukan, karena saya biasa bekerja di advertising sering menggunakan bahan sticker untuk promosi, maka saya pergunakan sticker bekas yang sudah tidak terpakai dari supplier, dan saya lukis gambar tersebut menggunakan crayon anak saya sehingga saya pun tidak menggunakan biaya banyak hanya satu kaleng cat untuk melapisi dasar kaleng

Bahan bahan yang di butuhkan untuk membuat kreasi kaleng unik dan lucu :

1. Penggaris

2. Pensil

3. Pulpen

4. Spidol

5. Cutter

6. Crayon

7. Sticker bekas

Selamat mencoba.!...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar